Site Loader
7 Tren Desain Grafis Tahun 2019

7 Tren Desain Grafis Tahun 2019 – Tren desain seperti tren lainnya yang berubah seiring berjalannya waktu. Pada tahun 2019 ini, ada tren-tren desain yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk membuat konten desain grafis. Berikut ini uraiannya.

1. Tipografi
Tren tahun 2019 adalah tren desain yang mengunggulkan tipografi tebal sebagai titik fokus pada sebuah desain. Desain dengan tipografi berkarakter kuat dan tebal digunakan untuk desain iklan atau konten promosi yang ditampilkan dalam waktu singkat, misalnya iklan singkat di media sosial dan banner iklan.

2. Sentuhan Futuristik
Desain dengan sentuhan futuristik ini bisa mendominasi tren beberapa tahun kemudian. Hal ini dilatarbelakangi oleh kondisi zaman yang diyakini sebagai ‘masa depan’ berdasarkan prediksi banyak orang pada tahun 80-an. Desain futuristik ini memiliki ciri khas perpaduan warna yang cerah dan sentuhan desain futuristik yang terlihat menarik.

3. Gradasi warna
Tren gradasi warna mulai ditunjukkan oleh penggunaan jenis desain ini oleh beberapa perusahaan besar pada konten promosi mereka. Gradasi warna dinilai membuat sebuah desain terlihat lebih fleksibel karena bisa dipadukan dengan berbagai latar belakang dari skema warna terang ataupun gelap.

4. Minimalis
Desain minimalis tidak melulu menggunakan warna hitam dan putih. Elemen penting dalam membuat desain minimalis adalah menggunakan grafis seminim mungkin atau mengurangi hal-hal yang tidak terlalu penting dalam desain. Meskipun tren minimalis sempat disaingi oleh tren desain yang menggunakan warna meledak-ledak atau berani, dan juga desain abstrak, namun hal ini malah membuat munculnya tren desain baru.

5. Foto stok asli dengan sentuhan grafis
Tren desain ini muncul berdasarkan keinginan para pengguna desain untuk memunculkan keaslian atau orisinalitas dan otentitas brand. Foto stok asli menimbulkan kesan asli yang nyata. Dari sini juga Anda bisa melihat tingkat kemampuan seoarng desainer, apakah ia mampu memunculkan konsep baru dan tidak mainstream.

6. Desain dengan warna-warni cerah
Belakangan ini para desainer sering menerapkan warna-warni yang cerah dalam satu desain grafis, misalnya warna kuning elektrik, hijau neon, biru cerah, dan spektrum warna yang cerah lainnya. Tren ini menggantikan tren desain dengan warna pastel yang sempat happening di tahun sebelumnya. Tren seperti ini juga sempat terjadi pada tahun 2010 setelah sebelumnya juga terjadi tren desain dengan warna pastel.

7. Ilustrasi Tangan
Ilustrasi tangan yang telah dikembangkan secara digital merupakan tren yang baik untuk Anda agar dapat memunculkan konten yang menonjol dan khas. Tools yang digunakan mungkin sama, namun goresan tangan langsung akan menimbulkan karakteristik yang khas dan tidak sama dengan brand lain. Hal inilah yang dapat membuat brand Anda memiliki engagement yang unggul dibanding dengan brand lainnya.

Facebooktwitterpinterestlinkedinmail

Gammag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!